Kamis, 13 Desember 2012


1 peran penting manajemen dalam kehidupan sehari-hari
manajemen adalah suatu kegiatan yang digunakan harus mengatur semuanya dengan baik, agar dapat melakukan kegiatan dengan efektif dan efisien. Oleh  karena itu menurut saya manajemen dalam kehidupan sehari-hari sangat penting . karena dengan adanya manajemen kita bisa mengatur semua kegiatan agar dapat dilakukan dengan efesien dan efektif.  Tanpa adanya manajemen kegiatan kita dalam kehiidupan sehari-hari akan tidak teratur.

Salah satu contoh pentingnya manajemen dalam kehidupan sehari-hari adalah pentingnya kita memanajemen keuangan kita. Karena dengan kita memanaj keuangan kita dapat mengatur keuangan dalam keseharian kita. Apabila kita tidak memanaj keuangan kita maka yang akan terhadi hanya pemborosan penggunaan uang untuk membeli barang yang tidak penting. Dalam suatu kehidupan sehari-hari memanaj keuangan harus di terapkan agar antara pemasukkan yang didapat dari bekerja dapat mencukupi kehidupan kita dengan memanaj pengeluaran yang keluar sehari-hari. Apabila manajemen keuangan tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari akan terjadi pengeluaran yang berlebihan dan tak mencukupi kehidupan kita.
Contoh lain pentingnya manajemen dalam kehidupan sehari-hari adalah memanaj waktu. Memanaj waktu harus kita lakukan agar dapat memanfaatkan waktu yang bisa mungkin. Tidak melakukan kegiatan yang hanya membuang-buang waktu. Memanaj waktu sangat penting karen dengan memanaj waktu semua kegiatan kita dalam keseharian akan tertata rapih. Kegiatan yang kita lakukan dalam sehari-hari dapat teratur dan tidak terjadi dua kegiatan dalam satu waktu.

Peran penting manajemen dalam organisasi
          Dalam organisai kegiatan manajemen sangat penting. Menej dalam organisasi merupakkan suatu cara yang harus di lakukan.
Kantor merupakan salah satu organisai yang menggunakan manajemen. Pengertian kantor sendiri adalah keseluruhan ruang yang menjadi tempat pelaksanaan kegitan tata usaha, kegiatan manajemen, tugas pimpinan lainnya dalam sebuah organisasi. Dalam kantor perlu di bentuk kegiatan manajemen. Manajemen disini bukan hanya tentang keuangan melainkan tentang penjadwalan para pekerja di kantor tersebut.
Keuangan dalam perkantoran harus di menej agar dapat mengatur semua pemasukan dan pengeluaran yang terjadi dalam kantor tersebut. Apabila kegiatan memanaj keuangan tidak dilakukan akan terjadi pembangkrutan kantor karena tidak adanya pencatatan keuangan kantor tersebut. Untuk menjalankan manajemen dalam perkantoran kantor perlu membentuk sekelompok karyawan. Manajemen keuangan merupakan kegiatan yang paling penting dalam perkantoran. Karena kauangan adalah tujuan orang melakukan perkantoran.
Manajemen perjadwalan atau memanaj jadwal para karyawan yang bekerja di kantor tersebut. Memanaj jadwal harus dilakukan untuk mengatur pekerjaan para karyawan kantor. Tanpa adanya penjadwalan kantor tidak dapat berjalan karena tidak adanya jam kerja untuk karyawan kantor tersebut. Selain mengatur jadwal karyawan kantor perlu jg mengatur bagian bagian untuk mendifisikan pekerja pekerjanya.
Organisasi Formal
            Organisasi formal adalah organisasi yang dibentuk secara sadar dan mempunyai tujuan tertentu, hubungan wewenang, terikat, tanggung jawab maupun pertanggungjawaban dirancang oleh kepala organisasi agar pekerjaan dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang telah disepakati bersama. Salah satu contoh  dari organisasi formal adalah kantor.

Organisasi Informal
            Organisasi informal pada struktur organisasi tidak akan terlihat tetapi akan selalu mengikuti keberadaan organisasi formal. Organisasi informal merupakan organisasi yang tercipta karena adanya hubungan antar pribadi yang secara tidak sadar terjadi keberadaanya tanpa didasarkan pada hubungan wewenang formal pada struktur organisasi maupun kesepakan tujuan bersama. Salah satu contoh dari organisasi informal adalah kerja kelompok.